Gadis7

Please pay attention mentioned from blog of neighbour…. Bang Naip received email from his colleague, Rudiansyah, who live and work in Bontang, East Kalimantan. Contents of his email in English as follows:

bananaestatelogo

On a sunny day, after long discussion in between thirteen nice guys to develop the area in Ciputat area, Tangerang – Indonesia, finally the region was owned via Notarial Deed on December 6, 2005. Thirteen nice guys as shareholders were declared as an member of Banana Estate.

Over the years, the member has almost completed the projects. The building have been featured in modern and classical architect design, also known as combination modern minimalist design or classic tropical Mediterranean design. This area well known as Banana Estate 1st, The New Jakarta Townhouse 1.

Baca entri selengkapnya »

Hari ini Sabtu 3 Agustus 2013, gadis masih ngaso dulu sehabis minggu ini jadi co-ass tamu di rumah sakit selain RSCM. Eh… enggak kerasa yaa, idul fitri tinggal 5 hari lagi. Yang patut disyukuri, enggak seperti tahun2 lalu, kalo tahun ini puasa gadis ada kemajuan dari sisi emosional.
Ramadhan sekarang ini emosi enggak begitu muncul…. hahaha… Justru gejala lain yang engga tertahankan, perasaan mengantuk banget. Enggak bisa ditahan2 kadang…. Bisa aja lagi rapat medis, gadis ketiduran… xixixi…

marhaban 2 @namakukingkongDOTkandangbuayaDOTcom

(@namakukingkongDOTkandangbuayaDOTcom)

Maklum… Cuaca Jakarta lhohh yang bikin begini… Hehehe….. Padahal lagi rapat pembahasan medis bersama para co-ass dan senior lainnya. Fenomena ini muncul juga di temen2 sesama co-ass, biasanya terlihat kalo rapat sampai dengan ba’da lohor Baca entri selengkapnya »

Kini tiba lagi menjelang Ramadhan di tahun 2013, 1434 Hijriyah. Beberapa hari lagi kita memasuki bulan penuh berkah. Marhaban Yaa Ramadhan.
Seandainya ada perbedaan mulainya hari berpuasa di Indonesia, tanpa kita pedulikan perbedaan yang ada… karena yang penting niatnya sama… yaitu melaksanakan ibadah sesuai rukun Islam.
%40masediDOTnet

(@courtesy masedi.net)

Seperti biasa… dalam kesempatan yang baik ini, Gadis memohon maaf lahir dan bathin Baca entri selengkapnya »

Masya Allah…ga kerasa Gadis udah lama ga tulis menulis di blog ini. Bayangin…tulisan sebelumnya Gadis tulis setahun yang lalu. Di bulan Ramadhan 2011.
courtesy gocengblogDOTblogspotDOTcom
Banyak hal terjadi di rutinitas kesibukan Gadis selama setahun ini. Nampaknya Gadis perlu waktu khusus untuk menuliskannya disela2 co-ass Baca entri selengkapnya »

Alhamdulillah Ramadhan kali ini dilalui dengan lancar sampai dengan berbuka di maghrib tadi, penuh dengan kesabaran dan keikhlasan. Memasuki hari ke 19 dilalui dengan kekhusyukan yang tinggi. Hari ini Rabu 8 Agustus 2012 malam.
courtesy gocengblogDOTblogspotDOTcom
Seperti biasa…awal2 Romadhon dilalui dengan kegiatan co-ass Gadis sehari2 di RSCM. Seperti biasa pula, Baca entri selengkapnya »

courtesy 0235DOTorg

Masih di awal-awal Puasa Ramadhan 2011.
Dengan segala kerendahan hati, Gadis Mohon Maaf Lahir & Bathin.
Semoga semuanya menjadi barokah dan penuh senyum kedamaian…
Amiin!

Ini cerita tetanggaku orang Betawi asli, namanye Bang Wiskul:
Kali ini Bang Wiskul berkesempatan mencicipi kuliner sebangse roti prancis atawa croisant. Type croisant nye nyang ada isinye. Isi macem-macem. Dari isi bumbu kareh ayam sampe isi adonan rasa duren! Namanye 1A Crispy Puffs.
Semua makanan ini dibuat crispy semua, alias berasa garing goreng gitu deh. Bentuknye dibikin model kue pastel gitu. Kalo mau liat penampakannye kayak begini


Ternyata, kue jenis puff nyang ditemuin pertama kalinye dari resep orang Singapura ini Baca entri selengkapnya »

pak sadi asli

Ini cerita dari tetanggaku orang Betawi asli, namanya Bang Wiskul:
Emang dasar nasib Bang Wiskul lagi baek. Kesampean juga cita2nye nyobain Soto Ambengan nyang asli di Jalan Ambengan No. 3A Surabaya. Secara di Jakarta, soto entu nyang pake tambahan merek “pak sadi asli”, buka cabang ato franchise dimane2. Ade nyang di Jalan Wolter Monginsidi kebayoran, di daerah Lapangan Ros Casablanca Tebet, Jalan Cikini Raya depan TIM en tempat2 laennye.
Dalem atu kesempetan, bang wiskul nyampe juga makan malem di jalan ambengan surabaya. Berhubung jalan ambengan entu 2 arah terpisah, bang wiskul dari hotel tunjungan ngelewatin jalan tikus ke daerah belakang soto ambengan pak sadi entu, ngelewatin jalan Jaksa Agung Suprapto, trus ketemu perempatan ame Jalan Ambengan. Ampir ajeh bang wiskul nyasar atawa salah masup kamar eh…. salah depot Baca entri selengkapnya »

Ini cerita tetanggaku orang Betawi asli, namanye Bang Wiskul:
Kali ini Bang Wiskul ngebedah makanan atawa kuliner nyang udeh kagak asing lagi bagi kite semua. Namanye: Roti Boy. Roti nyang ditemuin pertama ame orang Malaysia di negara bagian Penang taon 1998 ini, udeh menjalar dimane-mane di seantero Indonesia, doi punya outlet bejibun di berbagai lokasi strategis di Indonesia. “Branded name” nye doi: Rotiboy Bakeshoppe.
Bang Wiskul kepengen banget ngebedah entu roti buat ditulis hasil observasinye. Deeeeuuuu…! Kire-kire kayak begini nech:
Sesuai ame petunjuk nyang ada di kertas kemasan Baca entri selengkapnya »

Gadis sehari sebelum tahun baru 2011 kemarin, kepingin seperti yang lain juga. Bikin resolusi buat tahun 2011 yang sudah diambang pintu. Doi maunya yang engga muluk2 siy. Katanya siy supaya gampang terkabul.
Resolusi seperti begini:
Kepingin kuliah en co-ass yang lebih giat lagi, maksudnya agar studinya lancar2 aja tuh.
Kepingin yang lebih sehat lagi, maksudnya makan en gaya hidup sebaiknya dikontrol lagi nech. Termasuk olahraga seharusnya dibanyakin lagi. Baca entri selengkapnya »

Gadis nemuin tulisan di blog wordpress, enak, indah dan mengena gitu pemakaian kalimatnya. Alamat blog http:/tiutblog.wordpress.com judulnya Sketsa Hati, tulisannya di ‘about me’ begini:

“You are what you think you are”. People will understand who, what, and how you are from anyway they see you. Including how you express yourself, mind, and soul about your circumstances, even you, within, in words. Enriching ourself in words is how I let people see through me. And words describes many things. Beyond this, words are magic. Can be negative, can be positif. And I choose the last as the value. Be someone…Be there…Be Meaningfull. Baca entri selengkapnya »

courtesy wwwdotsabahforumdotcom

Dalam proses belajar, hendaknya melibatkan keaktifan dari bagian otak kanan dan otak kiri. Berdasarkan wilayahnya, otak manusia dibagi dua bagian, otak kanan dan otak kiri. Kalau salah satu saja yang dibuat aktif, maka akan terjadi ketidakseimbangan. Kalau hanya potensi Baca entri selengkapnya »

Gadis lagi tertarik sama pelajaran psikiatri. Termasuk penelitian tentang cara kerja otak. Cerita tentang otak kiri dan otak kanan ada di http://hil4ry.wordpress.com/2007/10/03/otak-kiri-dan-otak-kanan/ . Secara ringkas tinjauan biologis manusia dari sisi daya kerja otak manusia dituliskan sebagai berikut:

brain lateralization courtesy hil4ry.wordpress.com

Perbedaan teori fungsi otak kanan dan otak kiri telah populer sejak tahun 1960. Seorang peneliti Baca entri selengkapnya »

titi sjuman "sexy JAZZ drummer"

Dikutip dari http://jazzkaltim.wordpress.com (JK) sebagai berikut:
Ini artikel lanjutan dari jilid 1. Agak serius ngebahas musik JAZZ. Karena pakai “daftar pustaka” segala. Artikel di http://www.wartajazz.com/opini-jazz/2010/11/09/pengantar-menuju-studi-komunitas-jazz-di-indonesia/
Seperti biasa, comments JK dalam bentuk font italic. Karena panjang, tulisan dibagi 2. Ini tulisan ke 2 dari 2 serial, tulisan terakhir. Okay kita mulai:

"sexy JAZZ pianist" Diana Krall courtesy beirutnightlifedotcom

Irawati dalam Musik Jazz dan Dangdut dalam Analisa Stratifikasi (1992), semakin meneguhkan jazz sebagai musik elite dimana menurutnya terdapat perbedaan antara konsumen musik jazz dengan dangdut, konsumen musik jazz lebih banyak dari golongan atas sedangkan dangdut sebaliknya.
JK: Kalau kita survey perlahan-lahan secara komprehensif, bahkan akan ditemui kondisi sebaliknya. Golongan bawah mempunyai komunitas JAZZ mania antar tetangga RT nya. Sebaliknya golongan atas ada yang membuat “dangdut party” diantara sesama mereka secara eksklusif.
R.M Mulyadi dalam Industri Musik Nasional (Pop, Rock, Jazz) Baca entri selengkapnya »

diana krall "JAZZ pianist & singer" courtesy topbollywood2011dotblogspotdotcom

Dikutip dari http://jazzkaltim.wordpress.com (JK) sebagai berikut:
Sekarang giliran agak serius ngebahas musik JAZZ. Karena pakai “daftar pustaka” segala. Artikel di http://www.wartajazz.com/opini-jazz/2010/11/09/pengantar-menuju-studi-komunitas-jazz-di-indonesia/
Seperti biasa, comments JK dalam bentuk font italic. Karena panjang, tulisan dibagi 2. Ini tulisan ke 1 dari 2 serial. Okay kita mulai:

Posted on 09 November 2010 by Oki Rahadianto M.Si
Produksi pengetahuan terdahulu mengenai komunitas jazz di Amerika masih diwarnai oleh diskriminasi rasial. Sebagai contoh, studi mengenai komunitas jazz yaitu The Jazz Community karya Mirriam dan Womack (1960) dan Theory of Jazz Communities karya Stebbins (1968) Baca entri selengkapnya »

Ini aku tulis untuk membalas budi baik sahabatku sekaligus tetanggaku yang cantik en baik hati. Namanya Putri. Blog wordpressnya: http://putri7.wordpress.com yang tulisan terakhirnya tentang ambeien, menyadur dari salah satu blog nyentrik en funky milik mbah dipo.
Kali ini aku tuliskan tinjauan dari dunia kedokteran, dengan nara sumber beragam.

Ambeien atau wasir didunia kedokteran disebut hemorhoids. Berupa adanya pelebaran pembuluh darah di perianal, atau pembuluh darah di sekitar anus atau dubur. Hal ini terjadi bisa disebabkan terlalu banyak duduk misalnya duduk lama seharian penuh, sering angkat2 Baca entri selengkapnya »

Mumpung Gadis lagi pusing abis capek semalaman tugas masuk jaga malam di RSCM, pas co-ass di poli interna, jadi teringat kunjungan Barack Obama berapa hari yang lalu. Lagi googling tentang musik JAZZ, Gadis temuin suatu artikel di http://www.telegraph.co.uk yang ditulis oleh Martin Gayford. Judul aslinya sih “Wynton Marsalis: the Barack Obama of JAZZ.” Jadi hubungan antara sang trumpeter JAZZ legendaris muda Wynton Marsalis dengan Barack Obama, sang Presiden AS.
Kelihatannya sih, bisa juga buat sharing tentang musik JAZZ ke temen-temen Gadis yang sama-sama suka ama JAZZ di blog ini. Aku sadur menjadi terjemahan bebas versi Gadis dari link websitenya di http://www.telegraph.co.uk/culture/music/5016106/Wynton-Marsalis-the-Barack-Obama-of-jazz.html seperti ini: Baca entri selengkapnya »

herbie hancock COURTESY longosoundDOTtumblrDOTcom

Aku kutipkan artikel JAZZ dari blog Bang Naip (seri ke 2 dari 2 tulisan), tetanggaku di kampung melayu besar tebet, di http://naive7.wordpress.com sebagai berikut:
….Mendingan kite bahas bang obama hubungannye ame musik JAZZ, musik kedoyanan bang naip sedari kecil.
Di amrik sono, orang menganggap politik nyang dimaenin ame bang obama sebagai politikus JAZZ (lanjutan seri 1):
Semua yang benar-benar (muncul) dari (masyarakat) puritan memberikan tanggapan. “Dia terlalu kurang ajar dan dia belum bayar iuran (pajak) nya,” mereka mengejek. Biasa saja jika ada pemikiran selalu melempar “batu” pada seseorang yang tidak mewakili status quo (mereka).
Improvisator/inovator sejati Baca entri selengkapnya »

courtesy obamapacmanDOTcom

Aku kutipkan artikel JAZZ dari blog Bang Naip (seri ke 1 dari 2 tulisan), tetanggaku di kampung melayu besar tebet, di http://naive7.wordpress.com sebagai berikut:
Baru berape hari nyang lalu kite ngalamin berita media nyang hingar bingar heboh kedatengan sang penguase dunia Bang Barack Obama. Semuenye heboh ngabarin doi dateng kesini, ke Indonesia a.k.a ke Jakarta. Doi juga kangen2an nyeritain masa kecilnye nyang 4 taon tinggal di betawi en sekolah di menteng dalam. Berita detail selame di jakarta nyang kurang dari 20 jam, dari turun pesawat air force one, ke istana jalan tol ditutup ampe silver bird nye bang naip kejebak macet berjam2. Di istana doi rapat bilateral, konperensi pers en jamuan kenegaraan oleh Om SBY. Nginep di shangrila, besoknye ke masjid Istiqlal, pidato di kampus UI, ampe ke bandara lagi buat terbang ke seoul korea selatan. Doi ame bokinnye Michelle Obama.
Semue berita entu ampe ngalahin kehebohan cabutnye bang gayus dari tahanan di brimob kelapa dua buat ijin nonton pemaen tennis cewek bule nyang bohay kelas dunia di Bali. Juga ngalahin berite penderitaan pengungsi di Yogya akibat semakin batuk2nye gunung merapi. Bahkan ngalahin berite digoyangnye menteri bumn gara2 naroh harga saham perdana di lante bursa buat krakatau steel kelewat murah a.k.a 850 rupiah per lembar.
Mendingan kite bahas bang obama hubungannye ame musik JAZZ, musik kedoyanan bang naip Baca entri selengkapnya »

Dikesempatan yang baik, di hari baik, di hari-hari akhir bulan suci Ramadhan 2010 ini, mengucapkan:
Mohon Maaf Lahir & Batin.
Minal Aidin Wal Fa Izin.
Selamat Hari Raya Idhul Fitri 2010.
Semoga selanjutnya Indonesia semakin Bangkit. Amiin.
Hidup Indonesia!

Senin sore ini tanggal 4 September 2010 ato H-4 menjelang Lebaran, pas lagi off ga jaga co-ass di RSCM. Naaa… mumpung lagi suntuk, aku keluar dari area RSCM deh, lewat pintu kampus FKUI Salemba. Sambil naik motor, wusss segarnya jalan” biar pikiran jadi fresh.
Siapa tau sambil ngabuburit bisa ketemu cowok ganteng! Baca entri selengkapnya »

Courtesy by VIVAnews.Com

Ini tulisan dari blog tetangga kami orang Betawi asli yang sangat produktif, blognya ada di http://wiskul.wordpress.com en disadur berdasarkan ijin beliau nech. Tulisan ini ada 2 serial, ini tulisan seri ke 2 (the end) kurang lebihnya seperti ini:

Sepanjang taon 90 an, area blok S jadi resmi area warung-warung nyang jualan kuliner beraneka ragam. Segala macem juga ade. Nasi uduk, soto betawi, bakso, siomay, es campur, es doger, es podeng, sate madura, sate kambing, nasi goreng kambing, aneka steak murah meriah, dan macem-macem lagi.

pizza boutique blok-s

Kalo di taon 90 an, duduknye masih di bangku kayu nyang nempel di tembok pager lapangan bola. Kita bisa nyender di tembok Baca entri selengkapnya »

courtesy Vivanews.Com

Ini tulisan dari blog tetangga kami orang Betawi asli yang sangat produktif, blognya ada di http://wiskul.wordpress.com en disadur berdasarkan ijin beliau nech. Tulisan ini ada 2 serial, ini tulisan seri ke 1 kurang lebihnya seperti ini:

Pade suatu hari, Bang Wiskul memarkir bajajnye di sekitar lapangan bola Blok S. Kagak terase bertaon-taon niy lapangan bola suasananye udeh berubah wujud. Lapangan bolanye tetep sejak taon 70 an. Jenis kuliner nyang nangkring dijajain di sekitarnye nyang berubah-ubah wujud. Secara tahun 70 an bisa jadi Neng Farah Quinn belon lahir atawa masih “piyek” ngkali… entu tuh, nyang jadi trend acara kuliner di trans tv sekarang ini, chef masakan nyang suka bilang “hmmmm…it’s so yummmyyy!!”… sekaligus digandrungi para pejantan gara-gara ini cewek botoh banget, seksi, pulen, moleg, singset, masih muda, jago masak, ramah en baik hati… **wah…wah mulai lebay lagi nech**

es podeng blok-s


Baca entri selengkapnya »

Ini tulisan dari blog tetangga kami orang Betawi asli yang sangat produktif, blognya ada di http://wiskul.wordpress.com en disadur berdasarkan ijin beliau nech. Kurang lebihnya seperti ini:

Bang Wiskul lagi keingetan ame dodol betawi, entu tuh, kuliner nyang waktu bang wiskul kecil jadi penganan nyang muncul cuman pade event tertentu doang. Misalnye waktu lebaran, ato kalo ade nyang nyunatin, dan laen”. Kebetulan ingetan ini muncul abis Bang Wiskul maen” ke kawasan Depok. Untung ajeh orang Betawi nyang dipinggiran Jakarta, tepatnye di Depok masih kagak lupa ame doi punya adat istiadat nyang udeh dilakonin turun temurun. Tradisi entu dibidang kuliner nyang dimane” sebenernye juga ada, yaitu dodol betawi, nyang salah satunye biase disiapin nyambut Hari Raye Baca entri selengkapnya »

Ini tulisan dari blog tetangga kami orang Betawi asli yang sangat produktif, blognya ada di http://wiskul.wordpress.com en disadur berdasarkan ijin beliau nech. Kurang lebihnya seperti ini:

Dinihari ini Bang Wiskul bangun kecepetan buat sahur. Secara anak bininye masih pade tidur. Hari ini Sabtu 28 Agustus 2010 pra subuh. Bang wiskul keluar rumah, ke pinggiran gang dimuke rumah doi. Suasane masih sepi. Barusan ajeh Masjid Attahiriyah ngeluarin pengumuman waktunye bangun bagi nyang mau sahur Baca entri selengkapnya »

Ini tulisan dari blog tetangga kami orang Betawi asli yang sangat produktif, blognya ada di http://wiskul.wordpress.com en disadur berdasarkan ijin beliau nech. Kurang lebihnya seperti ini:

Jum’at 27 Agustus 2010 hari ke 17 Ramadhan malam. Abis terawehan kagak sengaje ngumpul lagi para ‘pejuang’ RT OO8 Kampung Melayu Besar di kawasan Tebet….deeeuu mentang” abis 17an agustus…pejuang dari mana Cing!
Nyang pertama pulang dari Attahiriyah, bang wiskul, masih pake sarung ame pici nye nyang motif Aceh. Pas doi lewatin pos ronda, ada si mamat lagi manyun maen gitar akustik nyang udeh somplak di bagian buletan entu gitar. Naaa… reunion lagi dah kedua makhluk entu. Kagak berape lama Baca entri selengkapnya »

Ini tulisan dari blog tetangga kami orang Betawi asli yang sangat produktif, blognya ada di http://wiskul.wordpress.com en disadur berdasarkan ijin beliau nech. Kurang lebihnya seperti ini:

Judul nyang sama entu nyang nongol di spanduk pas di depan rumah makan bakso solo tadi. Buat ukuran sekota kecil entu, mah… kagak ade tandingannye dari rase gurih ame ngepas bumbunye. Baek kuah baksonye atawa kuah bakminye nyang dicampur kuah kentel daging ayam kecoklat-coklatan.. hmmm… yummy dahhh…
Ceritenye pade kunjungan ane nyang pertama di tahun 2010 ini, ternyate nyang punye usahe ini nge-renovasi bagian dalem ruangannye ame bagian luar gedungnye. Baca entri selengkapnya »

Ini tulisan dari blog tetangga kami orang Betawi asli yang sangat produktif, blognya ada di http://wiskul.wordpress.com en disadur berdasarkan ijin beliau nech. Kurang lebihnya seperti ini:

Abis terawehan, bang wiskul sempet ngobrol sebentar ame Putri anaknye Pak RT, ditemenin ame Ningsih bininye bang wiskul. Gara”nye nyeritain minuman nyang seger buat buka puasa bikinan sendiri ape” ajeh. Si Putri punya resep minuman seger Mixed Fruit Juice, entu tuh… gabungan wangi strowberi ame jambu biji.
Katanya si Putri rase jus ini istimewa banget….. ibarat martabak… spesial pake telor… nyang VIP dah…!! Perpaduan wangi strowberi ame jambu biji pas banget en nikmat asoy geboy dehhhhh Baca entri selengkapnya »

Ini tulisan dari blog tetangga kami orang Betawi asli yang sangat produktif, blognya ada di http://wiskul.wordpress.com en disadur berdasarkan ijin beliau nech. Kurang lebihnya seperti ini:

Bang Wiskul abis nganter penumpang bajaj nye sampe ke daerah Tanjung Priok. Secara penumpangnye turun, bang wiskul ngider” sampe Rawa Badak di daerah Koja. Doi pengen banget ngeliat aktifitas pasar romadhon di daerah sono.
Selama bulan ramadhan emang di Jakarta biasa deh tuh menjamur pusat jajanan ringan buat buka puasa. Buat orang nyari takjil. Takjil di Pasar Romadhon. Contohnye ajeh di daerah Koja Jakarta sebelah Utara nech Baca entri selengkapnya »

Sip lah… kreatif banget, tetangga aku si abang wiskul, sang super bajaj nan ganteng… deeeuu! Produktif banget nulis di blog nya doi, http://wiskul.wordpress.com, khususnya kalo bulan ramadhan nech. Courtesy doi cerita nyang disadur seperti ini, Senin 16 Agustus 2010:

Senin, 16 Agustus 2010 berarti udeh romadhon hari ke 6 nech. Abang kita nyang ganteng…. deeeuuu… siape lagi kalo bukan Bang Wiskul… ehm!? Doi barusan markir bajajnye ditengah hiruk pikuk hilir mudik ngetan ngulon… hwaduhlah..!! di daerah stasiun gambir. Bulan puase orang” rame silih berganti ada nyang berangkat ada nyang datang di stasiun tengah kota ini.
Tapi nyang jadi perhatian bang wiskul sebenernye pojok” kota nyang jadi pasar kaget buat jualan takjil buka puase. Khususnye di daerah pinggir jalan kramat raya nyang Baca entri selengkapnya »

Mantap deh! Seneng banget, tetangga kita si abang wiskul, sang super bajaj, produktif banget nulis di blog nya doi, http://wiskul.wordpress.com, khususnya kalo bulan ramadhan nech. Courtesy doi dengan cerita nyang disadur seperti ini, Minggu 15 Agustus 2010 (tulisan 3 dari 3 serial):
Emang udeh dari sononye barangkali, pamor kue subuh di Pasar Senen, Jakarta Pusat, pade bulan puase terus menunjukkan kepopulerannya sampe top markotop, tip markitip, tos markotos…hahaha. Kenikmatan tiada tara dari rasa en bermacem”nye jenis kue nyang dijual pedagang jadi daya tarik Baca entri selengkapnya »

Boleh juga lhoh! Seneng banget, tetangga kita si abang wiskul, sang super bajaj, produktif banget nulis di blog nya doi, http://wiskul.wordpress.com, khususnya kalo bulan ramadhan nech. Courtesy doi dengan cerita nyang disadur seperti ini, Minggu 15 Agustus 2010 (tulisan 2 dari 3 serial):
Nyang asyik, kalo udeh selesai bertualang (kayak si bolang, tuh) di pasar subuh ini, perut kita rasenye udah kenyang padet bin senep. Yahh, kenape ye? Karena coba aja bayangin, tiap mampir di satu pedagang kue, kita boleh nyobain nyicipin ngejajal kue nyang dijajakan. Jadi untung khan? Cuman Baca entri selengkapnya »

Asyik punya nech! Seneng banget, tetangga kita si abang wiskul, sang super bajaj, produktif banget nulis di blog nya doi, http://wiskul.wordpress.com, khususnya kalo bulan ramadhan nech. Courtesy doi dengan cerita nyang disadur seperti ini, Minggu 15 Agustus 2010 (tulisan 1 dari 3 serial):
Di suatu hari Minggu subuh, Bang Wiskul tancep doi punya bajaj dengan satu tujuan. Kemane? Kagak tanggung-tanggung doi ke pasar senen. Kenape subuh”? Ternyate bang wiskul penasaran ame cerita” orang tentang pasar kue nyang aktifitasnye cuman subuh doangan di pasar senen. Jadi kalo subuh” di sudut kota Jakarta laennye masih sepi temaram, kalo di pasar senen entu malah terjadi hiruk pikuk, riuh rendah, hilir mudik, sempat sempit (kalimat terakhir ini … lebay yah Baca entri selengkapnya »

Hmm, gue seneng banget, tetangga gue bang wiskul, sang super bajaj, produktif banget nulis di blog nya doi, http://wiskul.wordpress.com, khususnya kalo bulan ramadhan nech. Courtesy doi cerita nyang disadur seperti ini:
Hari Sabtu ini tanggal 14 Agustus 2010 sore menjelang berbuka di daerah Pasar Senen… tepatnye deket stasiun senen. Berarti sekarang udeh hari ke 4 romadhon 2010. Bang Wiskul abis nganter tamunye nyang minta dianter bajajnye ke stasiun senen. Katenye entu penumpang, doi mau Baca entri selengkapnya »

Pra subuh, Sabtu 14 Agustus 2010. Terima kasih Ya Tuhan, hari ini gadis masih bisa berpuasa a.k.a. ga ada halangan seperti umumnya wanita. Terima kasih, gadis bisa konsen beribadah ramadhan kepadamu Ya Allah.
Gadis berupaya ga terlalu banyak karbohidrat dalam mengatur menu sahur ini. Untuk sayuran, gadis lebih memilih sayur capcay sebagai lauk sahur kali ini. Pengaturan menu sahur penting untuk menjaga kesehatan dan keteraturan dalam berpuasa, sehingga aktifitas kita keseharian dapat tetap enerjik.
Habis sahur, gadis jadi ingat kalau 3 hari lagi Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan ke-65. Dirgahayu Indonesia. Waddoh… mudah”an ga lebay bin alay… hehehe… ada blogger yang sotoy Baca entri selengkapnya »

Hari ini Jum’at, 13 Agustus 2010. Puasa ramadhan hari ke 3. Hari ini gadis ikut rapat senat mahasiswa fkui dan mengalami 2 kali “kecelakaan” yang memalukan. Yang pertama gara”nya saking semangat bicara di rapat, gadis sampai batuk en tersedak. Berhubung lagi puasa, rapat kali ini ga ada minuman. Dengan wajah merah menahan batuk tersedak gadis terdiam sesaat. Padahal teman” gadis, termasuk mas jazuli sang ketua senat dengan sabar menunggu gadis untuk ngelanjutin bicara.
Apa boleh buat deh… hihihi mallluuuuu.
Trus, malu akibat “kecelakaan” ke dua karena Baca entri selengkapnya »

Kamis 12 Agustus 2010, Ramadhan Day 2. Gadis masih tugas di poli interna RSCM en siang ini….. ampun deh, diluar cuaca panas terik siang bolong banget nech. Secara lagi gantian jaga ama temen gadis, mau istirahat barang sebentar aja. Emang nech mata ga mau diajak kompromi banget, sepet” keriyep” gituh dech……. ngantuk berat.
Udah gitu, mohon maaf yah, emosi gadis lagi naik nech… ga tau niy bawaannya mau marah” aja. Kayaknya perlu restrospect sebentar deh. Istirahat barang sejenak. Jadi ga sinkron kalau gadis larut dalam melayani pasien” yang butuh penanganan dari gadis, secara emosi lagi ga top niy. Mungkin secara psikis dan fisik emang gadis kecapekan kalleee yah. Belum lagi perasaan kurang tidur trus nech.
Bagaimanapun juga, terima kasih Ya Allah hari ini gadis masih bisa berpuasa ramadhan dan menjalankan ibadah” bulan ramadhan di sela” kesibukan gadis. Semoga gadis diberikan kekuatan dan kesehatan untuk beribadah di bulan suci Baca entri selengkapnya »

Dihari pertama Ramadhan 1431 Hijriyah tahun 2010 ini, aku suka ada blog tetanggaku yang menyadur dari cerita 2 blog tetanggaku lagi. Intinya tentang menyikapi emosi yang meningkat di awal puasa ramadhan yang biasa muncul.
Kisahnya diambil dari kedua blog milik tetanggaku itu. Satu dari Bang Naip yang sekarang jadi supir taxi silver bird dari grup blue bird. Satu lagi dari Pak Yuliansyah, sekretaris RT di lingkungan rumahku. Intinya ternyata kalau di hari-hari awal puasa, umumnya tingkat adaptasi kita dalam mengantisipasi tingkat emosional kita sangat rentan, malahan bisa menjadi amarah, perasaan sensi, atau yang disebut emosi dengan orang lain. Untuk menyikapinya Baca entri selengkapnya »

courtessy TV One
courtessy VivaNews.Com

Aku seneng banget nech bisa nyadur dari blog tetanggaku, Hafizh, yang menginspirasiku untuk menulis blog lagi juga sech. Hafizh nulis kayak gini:

Akhirnya bisa muncul lagi, anyway, setelah Jerman digilas oleh Spanyol 1-0 di Semi Final Piala Dunia 2010 kemarin. Kalau diingat-ingat, terhitung dari persiapan Java Jazz Festival 2010 bulan Maret kemarin, sampai rencana bikin tulisan tentang Tina Talisa, Farah Quinn, saya engga Baca entri selengkapnya »

Welcome to Gadis7.wordpress.com. This is the first post. Please, check it out!

Hits Counter:

Cumberland hotel

Powered by Best Free Counters

September 2014
S S R K J S M
« Mar    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Halaman

Flickr Photos:

Mostar, Bosnia-Herzegovina.

Little ones

Traghettatore di anime

Eagle Stack

2014-02-22_10-27-41

Early- to Mid-instar Stinging Nettle Slug Caterpillar (Cup Moth, Setora sp., Limacodidae) "Red Devil"

Fall Flowers

Jokulsarlon Sunset

smile

高雄物產館

More Photos
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.